Kalian Pasti Tau Atau Bahkan Pernah Memainkannya, Berikut Ini Ulasan Sejarah Tentang Permainan Yo-yo

Oleh : ftrrahman | 2022-04-01 17:12:55

Duncan bukanlah penemu yo-yo mereka telah ada selama lebih dari dua puluh lima ratus tahun. Faktanya, yoyo dianggap sebagai mainan tertua kedua dalam sejarah, yang tertua adalah bonekanya. Di Yunani kuno, mainan terbuat dari kayu, logam, dan terra cotta. Orang Yunani menghiasi dua bagian yo-yo dengan gambar dewa-dewa mereka. Sebagai hak untuk memasuki masa dewasa, anak-anak Yunani sering menyerahkan mainan mereka dan meletakkannya di altar keluarga untuk memberi penghormatan.
Sekitar tahun 1800, yoyo pindah ke Eropa dari Timur. Orang Inggris menyebut yo-yo sebagai mainan bandalore, kuis, atau Prince of Wales. Orang Prancis menggunakan nama incroyable atau l"emigrette. Namun, itu adalah kata Tagalog, asli Filipina, dan berarti "kembali". Di Filipina, yo-yo digunakan sebagai senjata selama lebih dari 400 ratus tahun. Versi mereka besar dengan ujung dan kancing yang tajam dan dilekatkan pada tali setebal dua puluh kaki untuk melempar musuh atau mangsa.
Pedro Flores
Orang-orang di AS mulai bermain dengan bandalore Inggris atau yo-yo pada tahun 1860-an. Baru pada tahun 1920-an orang Amerika pertama kali mendengar kata yo-yo. Pedro Flores, seorang imigran Filipina, mulai memproduksi mainan berlabel nama itu. Flores menjadi orang pertama yang memproduksi mainan yoyo secara massal, di pabrik mainan kecilnya yang berlokasi di California.
Donald Duncan
Duncan melihat mainan Flores, menyukainya, membeli hak dari Flores pada tahun 1929, dan kemudian merek dagang nama "Yo-Yo." Kontribusi pertama Duncan pada teknologi yo-yo adalah tali selip, yang terdiri dari lingkaran geser di sekitar gandar, bukan simpul. Dengan peningkatan revolusioner ini, yo-yo bisa melakukan trik yang disebut "tidur" untuk pertama kalinya. Bentuk aslinya, pertama kali diperkenalkan ke AS, adalah bentuk imperial atau standar. Duncan memperkenalkan bentuk kupu-kupu, sebuah desain yang membalikkan separuh yo-yo kekaisaran tradisional. Kupu-kupu memungkinkan pemain untuk menangkap yo-yo pada senar dengan mudah, bagus untuk trik tertentu. Donald Duncan juga membuat kesepakatan dengan taipan surat kabar William Randolph Hearst untuk mendapatkan iklan gratis di surat kabar Heart. Sebagai gantinya, Duncan mengadakan kompetisi dan para pendatang diharuskan membawa sejumlah langganan baru untuk surat kabar sebagai biaya masuk mereka.
Tags : Yo-yo, Sejarah, Nostalgia