Latar Belakang/Biografi Elizabeth yang merupakan karakter

Oleh : ftrrahman | 2022-05-11 13:42:33

Elizabeth adalah seorang wanita yang berusia 19 atau 20 tahun yang telah dipenjarakan di kota terbang Columbia ketika masih seorang bayi oleh ayahnya sendiri, yaitu Booker DeWitt yang mengirimnya ke New York City tanpa cedera. Dia dijaga oleh Songbird, yaitu makhluk bersayap mengerikan yang merupakan penjaga dan satu-satunya teman selama masa kecilnya. Namun, dia mulai membencinya saat dia tumbuh dewasa ketika melihatnya sebagai sipir yang melarang kebebasannya. Elizabeth memiliki kekuatan untuk memanipulasi air mata yang ada di jalinan waktu.
Ketika Booker membebaskan Elizabeth dari menaranya di Monument Island, para pendiri, yaitu Zachary Hale Comstock, dan Songbird memiliki tekad untuk merebutnya kembali entah dengan cara apa pun.
Elizabeth, awalnya memiliki nama Anna DeWitt yang lahir pada tahun 1893 dari pasangan Booker dan Annabelle DeWitt, akan tetapi Annabelle meninggal krtiks melahirkan Elizabeth. Booker, yang merupakan seorang mantan agen Pinkerton, telah dikeluarkan dari agensi sekitar waktu kelahiran Anna karena penggunaan kebrutalan ekstrim dalam memadamkan pemogokan pekerja. Pada akhirnya ayah Elizabeth, Booker, mengalami depresi yang cukup mendalam yang membuatnya selalu minum alkohol secara berlebihan sering kali berjudi (alih-alih menghilangkan rasa depresinya) yang pada akhirnya mengakibatkan banyaknya utang.
Belakangan tahun itu, Booker dihubungi oleh Robert Lutece, perwakilan dari Pastor Zachary Hale Comstock, seorang pria misterius yang menawarkan untuk melunasi semua hutang Booker dengan imbalan Anna dan pada 8 Oktober, Booker memberikan Anna kepada Robert seperti yang diinstruksikan. Merasa telah menyesali tindakannya, lalu dia mengejar Robert untuk mendapatkan kembali putrinya dan menemukan Robert di Tear terbuka di antara dimensi. Booker berjuang dengan Comstock untuk mencoba dan mendapatkan Anna kembali ketika Rosalind Lutece melihat, tetapi usahanya sia-sia ketika ketiganya melarikan diri dengan Anna melalui Tear. Saat portal ditutup, jari kelingking Anna putus ketika dia mengulurkan tangan untuk ayahnya, menempatkannya secara bersamaan di dua realitas yang berbeda.
Ada banyak versi Elizabeth dalam dimensi alternatif. Beberapa dari mereka dieksplorasi secara rinci dalam permainan, tetapi mereka yang terlibat semuanya diculik (dan dalam satu kasus, penculikan yang gagal) dari ayah mereka masing-masing oleh versi Comstock untuk menjadi ahli warisnya. Setidaknya delapan dari Elizabeth alternatif ini muncul di akhir BioShock Infinite untuk membantu menenggelamkan Booker sebelum dia membuat pilihan untuk menerima atau menolak pembaptisannya.
Tags : BioShock, Elizabeth